Thursday, May 22, 2008

Wisuda, Sedih atau Bahagia?

Finally,dapat jg S.Kom yang kunanti2 selama beberapa tahun.
Kemarin,akhirnya aku diwisuda juga.
Tapi,jujur aja aku bingung,harus sedih atau bahagia.

Bahagianya pasti karena lulus juga akhirnya.
Tapi sedihnya jg ternyata banyak.
Krn kemarin waktu wisuda,trnyt dr angkatanku cm aku yg diwisuda.Kynya sih yg lain pd wisuda bln agustus.Ya ampun,meranaaaaaa bgt.Memang sih kenal dgn beberapa orang,tp itu jg duduknya jauh dr aku. Wkt gladi bersih yg ada cengok sendiri.Yg aku kenal pd nggak keliatan,ya iyalah ruangan serame itu. Hiks, sedih banget.
Tapi di dlm ruangan jadi ga bete jg.Aku sempat kenalan dengan seorang cewek berjilbab yang angkatannya satu angkatan di bawahku. Rifa, namanya. Trnyt jd malah ngobrol sama dia.Dia beruntung bgt.Karena bln agustus nanti dia bakal ngelanjutin S2 nya di Jerman hasil dari beasiswa yg didptnya.
Dia sempat cerita proses dapetin beasiswanya itu. Awalnya,dia ikut pameran scholarship.Trus dia coba2 apply salah satu beasiswa yg kebetulan sesuai dgn yg diinginkan. Dan nggak nyangka trnyt dia berhasil dpt beasiswa itu. Syaratnya pun trnyt ga susah2 banget. Pdhal wkt itu dia blm dpt ijazah, tp sdh dpt surat rekomendasi dari dosen, sih. Dia juga cerita,ktnya sih awalnya seneng, tp stlh dapet trnyt repot ngurus sana sini.
Kpn ya aku bisa spt itu juga? Aku juga mau ngelanjutin S2, mo nyoba beasiswa tp mungkin sekitar dua thn lagi. Karena blm dpt ijin juga dr ortu :(

Well, itu cm cerita singkat doang di dlm gedung yg trnyt ga bosen juga,untung aja dpt teman baru.Klo ga bakal cengok juga di dlm ga ngapa2in.
Mungkin yg paling sedih,cm karena kmrn ga ada satu pun teman seangkatan yg wisuda.Suer deh sediiiiih bgt.Dan sedihnya lagi,ini pertanda kalau aku bentar lagi bakal ninggalin yogya hiks. Berat banget rasanya.Tapi life must go on. Aku juga harus berkembang dan banyak belajar lagi di luar sana.

Mudah-mudahan aja aku bisa berhasil dapat pekerjaan yg baik nantinya.
Doain ya...
Utk teman-teman yg baru aja diwisuda juga,selamat ya. Kita senasib deh jadi pengangguran, dan kita pasti bakal bersaing utk dapatin pekerjaan yg bagus.Well, selamat dan semoga sama-sama bisa sukses ^_^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home