Friday, December 29, 2006

It's story about my mom...

Dari berbagai hal yang telah kulewati, Ibu banyak memberikan arti dan memberikan teladan atau contoh yang baik untukku. Walaupun Ibu selalu ‘cerewet’, tidak pernah berhenti untuk mengingatkan, tapi aku tahu dan sadar itu semua untuk kebaikanku. Bahkan terkadang saat sepi, aku teringat dan kangen dengan ke’cerewetan’ Ibu. Saat ada masalah yang penting, Ibu menghadapinya dengan sabar. Termasuk saat Bapak terkena struk, Ibu menghadapinya dengan sabar dan telaten, sehingga Bapak kemudian bisa sembuh perlahan. Ibu yang selalu memberikan semangat pada Bapak agar cepat sembuh dan tidak putus asa. Ibu juga memberikan ketenangan pada anak-anaknya. Ibu tidak pernah sekali pun memikirkan dirinya sendiri. Beliau akan selalu mengutamakan kami semua. Tidak salah kalau dikatakan surga berada di telapak kaki ibu. Kasih Ibu memang sepanjang masa. Hal itu sangat aku sadari dan yakini. Dan aku bahagia merasakan kasihnya.

Aku tahu, terkadang tanpa kusadari aku pernah menyakiti hati Ibu, kadang sering ‘ngedumel’ karena berbagai nasehat Ibu. Tapi aku tahu itu semua terbaik yang ingin Ibu berikan padaku. Dan sekarang, satu-satunya yang sangat aku inginkan adalah membahagiakan Ibu. Aku ingin memberikan kebahagiaan dan kebanggaan untuk Ibuku. Mudah-mudahan suatu hari nanti aku bisa mewujudkannya secara nyata, walau aku tahu itu semua tidak akan bisa membalas segala kasihnya padaku selama ini.

Jadi untuk seluruh manusia di dunia ini, ‘Sayangilah Ibumu', jika beliau masih ada atau pun sudah tiada. Yakinlah selalu, Ibu akan selalu menyayangi anak-anaknya, hanya saja dengan cara yang berbeda-beda.

Untuk ibuku aku akan selalu mencintaimu dan terima kasih aku haturkan karena selalu memberikan kasih sayang tanpa batas pada anakmu ini.

And this is just for my mom...

IBU

Sosokmu sekokoh batu karang di lautan,
walaupun dihempas ombak tetap saja berdiri tegak
Hatimu seluas samudera,
tak akan akan pernah berhenti mencinta dan berusaha untuk keluarga
Semangatmu ibarat para pejuang yang berusaha menyelamatkan negara hingga merdeka,
tak kenal menyerah dan putus asa
Nasehat-nasehatmu mengalir layaknya sebuah lagu merdu yang dilantunkan seorang penyanyi ternama,
indah dan menyentuh jiwa

Di kala letih melanda,
kau tetap setia menemani suami dan buah hati tercinta
Di kala bahagia singgah,
kau selalu berbagi dan tidak lupa pada semua
Saat hari tua menjelang,
kau melewati dan menikmatinya dengan hati dan semangat yang tak pernah sirna

Ibu...
Cintamu selalu ada sepanjang masa
Walaupun hari akan selalu berganti, kasihmu tak akan pernah terganti
Walau waktu terus berputar, sayangmu tak akan pernah pudar

Ibu...
Bagiku, kau bagai seorang ratu tercantik dan terbaik yang kumiliki di seluruh jagad raya,
dan aku putri yang berbahagia dan bangga akan dirimu yang seutuhnya
Dari lubuk hati yang paling dalam aku ungkapkan
Rasa sayang dan cintaku padamu tak akan pernah usai
Saat ini, nanti, selamanya...

Ibu...
Aku selalu berdoa
Semoga kau selalu diberi kebahagiaan oleh Yang Maha Kuasa
Semoga kau bangga akan kehadiranku di dunia nyata
Semoga dapat kuhadirkan dan kupersembahkan sebuah prestasi yang tak terkira
Semoga...

Ini semua hanya untukmu, ibu yang paling kucinta

0 Comments:

Post a Comment

<< Home