Sunday, July 23, 2006

Flash Fiction: Pandangan Pertama

Akhirnya cerita flash fiction ini dimuat jg dalam sebuah buku kumpulan flash fiction kerja sama blogfam dan penerbit gradien books FLASH!FLASH!FLASH! (karena blogfam nih, akhirnya bs diterbitan dlm buku kumpulan flash fiction bersama beberapa penulis lainnya) dan satu lagi FF : Sambut Hari Baru
Jgn lp beli bukunya ya...

Pandangan Pertama

Cantik…, pikirku sambil memandang sesosok wanita yang kutemui siang ini di kampus tercinta di antara hiruk pikuk mahasiswa. Hari ini bisa dikatakan cukup ramai. Udara pun terasa panas. Entah…sampai berapa derajat celcius suhunya. Tapi sebenarnya sih...aku tak begitu peduli, karena wanita itu membuat suasana hatiku lebih berwarna dan membuatku lebih bersemangat, walaupun hanya bisa memandang wajahnya. Wanita itu teramat mempesona. Berparas ayu…, baik dan bijaksana sepertinya. Maklum, baru kali ini aku melihatnya jadi aku belum tahu pasti sifat wanita itu yang sesungguhnya. Enggan hati ini untuk berpaling darinya. Sungguh, wanita itu terlalu sayang untuk diacuhkan.

Beberapa detik yang lalu mata kami sempat bertemu tanpa sengaja. Aku jadi malu sendiri. Dari awal aku melihatnya, hatiku tak mau berdetak normal, rasanya berdegup kencang. Saat ia berjalan semakin dekat ke arahku, hatiku semakin tak menentu saja. Perasaan apa sebenarnya yang sedang bersemayam dalam hati ini? Aah, andai saja aku bisa mengenal dirinya lebih dekat lagi..., aku mulai berangan-angan.

Sayangnya…., sebelum lamunanku itu usai, wanita itu sudah berdiri di sampingku, membuyarkan seluruh rasa yang ada, dan berkata, “Tolong anda kerjakan soal nomor 2 di papan tulis, ya”, sambil menyerahkan sebuah kapur untukku. Aku hanya menggerutu dalam hati. Uuh, yang aku inginkan saat ini bukanlah soal matematika, dosen-ku yang cantik jelita. Kalau begini sih, aku menyerah.


2 Comments:

At 6:12 PM, Blogger NdaH said...

bagoooooooooessssss
menyenangkan skali yah bisa nulis cerita singkat gini ... eh udah coba dikirimin blom neh ...

 
At 6:44 AM, Blogger chelly said...

Flash Fiction ini dah pernah coba kukirim cm msh blm berhasil,rencana mo kukirim lg ^_^

 

Post a Comment

<< Home